Hubungan Manusia Dengan Cinta Kasih

     Dalam artikel ini saya akan membahas tentang hubungan antara manusia dengan cinta kasih. Sebelum itu mari kita bahas pembahasan pokoknya terlebih dahulu.

Definisi manusia
     Manusia adalah makhluk ciptaan Tuhan yang diberi jiwa, akal, dan pikiran yang akan dijadikan pengetahuan dasar untuk menjalani kehidupan. Manusia merupakan makhluk sosial yang tidak dapat hidup sendiri, bagaimanapun juga manusia membutuhkan orang lain untuk bertahan hidup. Manusia saling bergantung, saling mengandalkan kepada orang lain, dan itu memang wajar sebagai manusia karena manusia mempunyai bakat yang berbeda-beda. Manusia hidup saling berdampingan,hidup tumbuh dan berkembang seiring berjalannya waktu.

Definisi Cinta
     Cinta adalah sebuah perasaan hati yang telah diberikan oleh Tuhan dari setiap insan manusia untuk menyayangi, mengasihi, melengkapi satu sama lain. Cinta juga merupakan emosi dari seseorang karena ketertarikan pribadi yang kuat. Makna cinta itu sangat luas, hidup tanpa cinta berarti hidup tanpa jiwa, tanpa tujuan. Cinta adalah perasaan positif yang diberikan kepada manusia atau makhluk lain. Cinta adalah salah satu alasan manusia bisa hidup didunia ini.

Definisi Kasih
Kasih adalah sebagai suatu perasaan yang diberikan dan diterima oleh seseorang, dalam konteks hubungannya dengan cinta. Namun, hal ini tidak bisa diartikan secara mutlak. Karenanya, kasih sayang tidak secara mutlak didefinisikan sebagai suatu bentuk emosi, melainkan perasaan yang diberikan oleh satu orang ke seseorang, atau sesuatu lainnya. Kasih sayang muncul sebagai salah satu bentuk cinta, dan bukan satu-satunya wujud dari cinta itu sendiri. Cinta merupakan sesuatu yang lebih rumit, dengan cakupan yang lebih luas.

Lalu apa Hubungan Manusia Dengan Cinta Kasih?
Manusia hidup dalam berpasang-pasangan, dan itulah takdir yang telah ditentukan oleh Tuhan. Manusia diberikan cinta untuk mencintai seseorang secara tulus dan manusia diberikan perasaan untuk menyayangi seseorang yang ia cintai. Tujuan dari cinta kasih yaitu untuk memberikan pengaruh positif bagi manusia, karena dapat dijadikan motivasi bagi manusia untuk terus berjuang menjalani kehidupan. Cinta kasih adalah kekuatan, kekuatan yang hanya bisa dirasakan oleh hati kecil seseorang, orang dengan fisik kuat pun akan lemah jika seseorang yang ia cintai dam ia sayangi terluka.
      Manusia akan terus berkembang biak untuk melanjutkan keturunannya kelak nanti, dari perkembangbiakan ini dibutuhkan cinta kasih dan rasa sayang. Manusia tidak bisa dipaksa untuk mencintai seseorang, karena cinta berasal dari kata hati yang akan menyebabkan rasa sayang. Jika dipaksa mungkin suatu saat nanti hubungan antar pasangan tersebut tidak berjalan mulus, pasti akan ada hambatan, pertengkaran, dll. Biarlah manusia mencintai apa yang dia cintai, selama itu baik baginya dan tidak buruk bagi orang lain. 
     Mencintai sesuatu adalah pikiran yang tidak bisa dijelaskan secara logis dan datang karena kita merasakan sesuatu yang membahagiakan. Itulah hubungan manusia dengan cinta kasih.

Contoh Hubungan manusia dengan cinta kasih di sekitar

  1. Mencintai, dan menyayangi Tuhan yang telah memberikan kita nikmat.
  2. Mencintai keluarga(ayah, ibu dan adik/kakak).
  3. Mencintai hewan peliharaan.
  4. Melestarikan dan merawat tanaman disekitar rumah.
  5. Mencintai oranglain


Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar